Kamis, 23 Juli 2015

Manfaat Jus Daun Sirsak

Daun sirsak sudah dikenal sejak dahulu memiliki khasiat selain untuk mengobati penyakit kanker, juga dapat mengobati berbagai macam penyakit lainnya seperti kolesterol tinggi, asam urat, wasir, rematik dan masih banyak lagi penyakit yang bisa diobati dengan daun sirsak ini.
Daun sirsak dapat diolah menjadi jus daun sirsak. Tanaman ini dapat ditemui di negara-negara beriklim tropis, termasuk Indonesia. Khasiat jus daun sirsak dapat dimanfaatkan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa jus daun sirsak memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan serta mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan jus daun sirsak memiliki kandungan alami yang berdifat antibakteri, antivirus, antijamur dan antiradang sehingga mampu menekan pertumbuhan serta memusnahkan berbagai macam jenis bakteri, virus dan jamur penyebab infeksi, sementara antiradangnya mampu mengatasi peradangan. Hal ini tentunya jelas sangat bermanfaat untuk penderita berbagai penyakit.

Berikut adalah cara membuat jus daun sirsak:
  • Siapkan beberapa lembar daun sirsak. Banyaknya daun sirsak tergantung dari tujuan proses pengobatan. Untuk Anda yang hanya meminumnya hanya sebagai pencegahan, Anda cukup menyiapkan 6-7 lembar daun sirsak. Namun, bagi Anda yang membutukan untuk tujuan pengobatan, Anda perlu mempersiapkan sebanyak kurang lebih 10 lembar daun sirsak. Ini digunakan untuk pengobatan kanker, namun untuk pengobatan penyakit lain, mungkin Anda memerlukan daun sirsak yang berbeda komposisinya.
  • Pilih daun sirsak yang telah tua atau warna daun hijau pekat.
  • Cuci bersih daun sirsak.
  • Potong kecil-kecil.
  • Masukkan ke dalam blender bersama air hangat lalu aduk.
  • Tambahkan madu secukupnya untuk menghindari rasa pahit.
  • Jus daun sirsak siap diminum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar