Senin, 29 Juni 2015

Bahaya Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya mencabut bulu ketiak - Penampilan bagi seorang wanita menjadi topik utama dalam kehidupannya. Untuk terlihat cantik, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Salah satunya dalam menjaga kecantikan dan kebersihan ketiak, tidak sedikit wanita yang malakukan waxing atau mecabut bulu-bulu ketiak. Padahal, disadari maupun tidak, mencabut bulu ketiak dapat menimbulkan beberapa pengaruh terhadap tubuh. Baiklah seperti apakah bahaya mencabut bulu ketiak? simak uraian berikut!.



Mencabuti bulu ketiak akan menimbulkan luka yang tak kasat mata

Salah satu bahaya yang dapat ditimbulkan adalah munculnya luka yang tak kasat mata ketika Anda melakukan ritual mencabuti bulu ketiak ini. Luka ini mungkin tidak akan menjadi masalah apabila terjadi pada bagian kaki. Namun, perlu diingat, bagian ketiak merupakan bagian yang rajin mengeluarkan keringat tubuh. Keringat tersebut pasti mengandung bakteri.

Dengan adanya kuman dan bakteri pada ketiak yang mengalami luka tak kasat mata, maka kemungkinan untuk terjadi infeksi pun akan semakin tinggi.

Mencabuti bulu ketiak memiliki resiko terjadinya kanker payudara.

Racun dan toksin yang masuk melalui ketiak akan mengendap dan menumpuk pada bagian payudara, yang letaknya berdekatan dengan bagian ketiak. Hal ini terutama dapat tejadi pada penggunaan deodorant yang dapat membuat racun-racun tersebut bertahan dan mengendap, sehingga dapat menimbulkan kanker payudara.

Pembengkakan dan kanker getah bening

Seperti susah dijelaskan sebelumnya, pada area sekitar ketiak banyak sekali kelenjar getah bening. Selain dapat mentransportasi racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh, kelenjar getah bening pun dapat mengalami pembengkakan dan muncul sel kanker.

Mencabuti bulu ketiak berarti melebarkan jalan masuk toxin dan racun ke dalam tubuh.

Ketika Anda mencabuti bulu ketiak hingga akarnya, selain menimbulkan luka tak kasat mata, hal ini juga akan bereaksi pada membesarnya pori-pori di daerah sekitar ketiak Anda. Dengan melebarnya pori-pori di area ketiak, sudah bisa dipastikan jalan masuk bagi toksin ke dalam tubuh akan menjadi semakin lebar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar