Minggu, 21 Juni 2015

Penyebab Batu Empedu

Hallo blogger!! Selamat datang di blog saya, kali ini saya akan membahas tentang salah satu penyakit yakni batu empedu. Baiklah mari kita simak!!.
Empedu adalah cairan dalam kantong empedu yang berperan dalam pencernaan lemak. Jika cairan ini mengeras, maka akan terbentuk batu empedu.


Batu empedu yang berada dalam saluran kantung empedu lama-kelamaan akan tumbuh sedikit demi sedikit yang kemudian membesar yang semakin lama baru akan mulai terasa gejala yang tidak enak dirasakan pada tubuh. Jika batu empedu sudah terbentuk, maka seorang penderita sakit batu empedu akan mulai merasakan gejala seperti sakit di bagian seputar pinggang. Baiklah saya akan membahas beberapa penyeabab batu empedu.

Berikut adalah faktor penyebab terbentuknya batu empedu:

Faktor melahirkan

Wanita yang pernah melahirkan memiliki risiko lebih tinggi. Penyebabnnya mungkin meningkatnya kadar kolesterol akibat perubahan hormon selama masa kehamilan.

Jenis kelamin

Risiko wanita untuk terkena penyakit batu empedu dua kali lebih tinggi dibandingkan risiko pria. Hal tersebut dikarenakan wanita memiliki kadar estrogen yang berlebihan yang akan menyebabkan kadar kolesterol yang lebih tinggi pada empedu.

Faktor usia

Risiko penyakit batu empedu akan bertambah seiring usia. Penyakit ini umumnya dialami orang yang berusia di atas 40 tahun.

Obat antibiotik

Seringnya mengkonsumsi obata antibiotik untuk menurunkan gejala dari suatu penyakit yang juga dapat menyebabkan tumbuhnya batu empedu.

Obesitas

Risiko Anda akan meningkat jika mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Demikianlah beberapa faktor penyebab batu empedu. Semoga apa yang saya bagikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi kita yang membutuhkannya. Untuk solusi pengobatan batu empedu, saya merekomendasikan Obat Herbal Ace Maxs, untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar